Semoga Segala Kebaikan Menjadi Teladan

Bang Ali, mantan gubernur yang teguh memgang prinsip denga segala resiko yang harus dihadapi telah mendahului kita. Tetapi segala jasa yang pernah ia tancapkan kuat-kuat dibumi nusa kelapa ini tidak akan pernah terlupakan begitu saja.

Tak ada kata perpisahan darinya untuk kita. Tetapi kebaikan dan sepak terjangnya selama memimpin dan setelahnya membuatnya menjadi lebih matang dan bijak sebagai “seseorang”.

Seseorang yang dapat menjadi teladan bagi kita ditengah kekurangannya sebagai manusia. Adalah sangat manusiawi jika seorang Ali Sadikin mempunyai kelemahan, namun atas segala jerih payahya memimpin Jakarta hingga menjadi sekarang ini, itulah yang kita lihat. Dia telah banyak meletakan pondasi dasar untuk membangun Jakarta yang kemudian diteruskan oleh para gubernur lainnya.

Sebagai negarawan, tiadalah dua ia. Ali Sadikin menjadi seorang pengkritisi atas ketidakadilan dan kesewenangan Orde Baru yang telah begitu kuat membangun istanan dan jaringannya. Lewat POKJA PETISI 50, ia berani mengatakan apa adanya persoalan rakyta meski ancaman penjara, dikucilkan pemerintah ORDE BARU.

Selamat Jalan Bang Ali semoga keteladananmu menjadi cerminan bagi anak bangsa ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s